7 Makanan & Minuman Ini Bikin Langsing

okezone.com
PRODUK makanan tertentu bekerja sebagai pembakar lemak paling ampuh atau asisten yang andal dalam upaya menurunkan berat badan, dan membuat tubuh langsing sesuai yang diharapkan.

Penelitian ini tidak menjanjikan keajaiban, tapi tidak ada faktor kerugian dari beragam makanan dan minuman lezat tersebut. Berikut daftarnya yang disitat dari Genius Beauty.

Kacang hitam untuk menurunkan berat badan

Kacang hitam kaya protein dan serat, nutrisi yang paling bergizi, dan tidak mengandung lemak. Namun warna gelap menunjukkan kadar flavonoid yang sangat tinggi, yang menurut penelitian memiliki kontribusi besar terhadap peluruhan lemak di perut.

Pir untuk hancurkan lemak di perut

Sebuah pir, bahkan dibuat dalam bentuk jus, sangat rendah kalori dan kaya serat. Untuk menurunkan berat badan, Anda dapat menyantapnya satu buah sebelum, makan siang, dan makan malam.

Selain itu, buah yang satu ini juga kaya katekin dan flavonol. Kedua unsur itu merupakan antioksidan, dan berkontribusi pada penghancuran lemak yang disimpan di daerah perut.

Popcorn juga bantu turunkan berat badan

Kendati terdengar aneh,  namun popcorn -bukan yang manis dan tawar- juga membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, popcorn merupakan gandum yang terbuat dari beraneka unsur seperti gandum, soba, millet atau beras.

Ini akan sangat berguna bagi tubuh, dan kesehatan secara umum, jika setiap Anda menyantap menu gandum secara utuh menghapus menu lain yang terdiri dari beras putih, tepung putih, semolina, dan produk olahan lainnya.

Kentang rebus ideal untuk turunkan berat badan

Kentang rebus dalam salad kentang -jika tidak mengandung krim asam lemak atau mayones- memiliki indeks glikemik dalam unsur kentang yang jauh lebih rendah dibandingkan lainnya.

Pendinginan dari pati mudah dicerna mengarah pada transformasi serat menjadi tepung stabil sehingga disebut tidak begitu mudah dicerna. Serat pati yang didinginkan menjadi larut dan kasar, seperti dalam sayuran dan buah-buahan, dan sangat berguna bagi mereka yang merawat bobot tubuh.

Dalam kombinasi dengan salad berdasarkan cuka, kentang rebus dapat merangsang produksi hormon yang menekan nafsu makan.

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian juga membantu menurunkan bobot tubuh meskipun faktanya menyebutkan bahwa sebagain unsur makanan ini terdiri dari lemak.

Lemak yang dikandungnya sangat membantu dan merupakan unsur polyunsaturated. Paradoksnya, mencegah obesitas dan akumulasi penambahan berat badan secara ekstra.

Namun kondisi utama dan sangat diperlukan adalah, bahwa kacang-kacangan dan biji-bijian harus dapat mengganti kue dan permen, yang kaya lemak jenuh tidak sehat.

Teh membantu turunkan berat badan

Teh merupakan produk pelangsing terkenal yang efektifitasnya telah dibuktikan oleh sejumlah besar penelitian ilmiah.

Data yang paling mengesankan adalah, bahwa sel-sel lemak menyerap kurang dari 70 persen lemak dari menyeruput teh. Selain itu, teh menghancurkan lemak yang sudah ada dalam sel-sel lemak. Jadi, satu atau dua cangkir teh minimal lima kali sehari, menjadi cara yang sangat tepat untuk menurunkan berat badan. Teh hijau dan teh putih merupakan cara "paling tepat untuk melangsingkan". 

Cuka apel membakar lemak

Cuka Apel telah populer sebagai cara yang cukup radikal untuk menurunkan berat badan. Tetapi tidak perlu terlalu fanatik untuk terobsesi dengan cuka yang mungkin berbahaya bagi lambung.

Namun Anda cukup menggunakan cuka apel sebagai dasar untuk dressing dan saus. Asam asetat hampir merangsang pembakaran lemak dan mencegah akumulasi lemak di tubuh.

Tentu saja, sulit untuk mencapai hasil yang diinginkan hanya dengan mengubah pola diet. Perubahan nutrisi akan bekerja jauh lebih efektif jika disertai dengan gaya hidup baru secara umum, yaitu perhatian lebih kepada diri sendiri, lebih banyak bergerak, dan melakukan kegiatan fisik lainnya yang menyenangkan.